Senin, 30 Juli 2012

Buku: Yesus dan Muhammad


Data Buku

Pengarang: Mark A. Gabriel, PhD
Publisher: Charisma House (March 2004)
Language: English
ISBN-10: 1591852919
ISBN-13: 978-1591852919
Diterjemahkan oleh Kimi.

Pendahuluan

Tanpa perlu disangsikan, Yesus dan Muhammad adalah dua orang yang paling berpengaruh yang pernah hidup. Hari ini kita bisa melihat pengaruh mereka pada 2 agama terbesar di dunia: Kristen dengan lebih dari dua milyar pengikut, dan Islam dengan 1,3 milyar.
Ada dua perbedaan yang nyata dari dua kelompok ini. Hampir semua orang Kristen sadar bahwa mereka hanya memiliki sedkit pemahamam mengenai Muhammad dan apa ang diajarkannya. Muslim, di sisi lainnya, percaya bahwa mereka mengena siapa itu Yesus dan apa yang diajarkanNya, tetapi kepercayaan mereka bertentangan dengan apa yang diajarkan Perjanjian Baru.
Jadi pertanyaannya adalah: bgaimana kita bisa melihat gambaran sebenarnya dari dua orang ini pada saat yang bersamaan? Pertama, kita harus mengetahui suatu prinsip penting: kita harus memisahkan antara pemimpin dan pengikutnya. Kita tidak bisa melihat orang Kristen untuk belajar apa yang Yesus ajarkan, atau melihat muslim untuk mengetahuiapa yang Muhammad ajarkan. Kita harus tidak fokus pada aksi dari mereka yang menyebut drinya Kristen atau Muslim. Tidak penting berapa banyak teroris menyebut diri mereka Muslim, dan tidak masalah berapa banyak Nazi atau tentara salib menyebut diri mereka Kristen.
Sebaliknya, kita harus melihat langsung kepada pengajaran dan tindakan dari Yesus dan Muhammad sbagaimana tercatat pada sumber-sumber yang terpercaya.
Ada perbedaan besar antara melihat langsung sumbernya sendiri dan bergantung pada orang untuk mengatakan apa yang sumber itu katakan. Saya percaya itulah sebabnya Muslim tidak memahami Yesus dan Kristen dan orang Kristen tidak memahami Muhammad.
Tujuan buku saya adalah untuk menuntun anda dan mengajak anda ke sumber yang asli jadi anda dapat menemui kedua orang ini sendiri, Anda mungkin bertanya, apa yang membuat saya memenuhi syarat untuk melakukan ini? Jawaban saya ialah saya sudah pernah bertemu dengan kedua orang ini. Walaupun saya memiliki nama Kristen sekarang, saya lahir dengan nama Muslim.Walaupun saya memiliki gelar PhD di ilmu kekristenan, saya juga mmiliki gelar PhD dalam sejarah Islam dari Al-Azhar University di Kairo. Walaupun buku ini ditulis dalam bahasa Inggris, bahasa asli saya adalah bahasa Arab. Saya sudah berjalan di kedua dunia ini.
Di dunia barat, anda memiliki banyak orang yang tahu banyak tentang hidup Yesus. Dan di dunia Islam, anda dapt menemukan banyak Muslim yang ahli tentang kehidupan Muhammad. Tapi sulit untuk menemukan seseorang yang berbicara kepada dunia barat tentang Muhammad dari sumber yang asli.Itulah sebabnya saya merasa memiliki sesuatu yang unik yang dapat ditawarkan. Sebagai referensi, saya menyarankan sekali anda untuk membaca Appendix A dari buku ini, yang menggambarkan sumber yang saya gunakan sebagai informasi mengenai Muhammad dan Yesus. Jika anda orang barat, adalah mustahil untuk anda mengerti kutipan dari sumber Islami kecuali anda membaca Appendix A. Selebihnya buku ini tertata secara logis untuk membimbing anda kepada topik-topik:
  1. Pada bagian kesatu saya menceritakan latar belakang saya dan bagaimana saya dapat melihat kehidupan Yesus dan Muhammad secara berdampingan. Di saat saya menulis atau berbicara, saya jarang menceritakan latar belakang pendidikan saya secara detail, tetapi saya melakukan di dalam buku ini karena anda harus tahu bahwa informasi mengenai Muhammad datang dari sumber yang dapat dipercaya. Jika anda tidak tertarik membaca kisah saya, silahkan langsung ke bagian kedua.
  2. Di bagian kedua anda akan membaca tentang apa yang Yesus dan Muhammad lakukan selama mereka hidup. Di sini anda akan menemukan berbagai fakta paralel menarik, seperti fakta bahwa keduanya diramalkan saat anak-anak, keduanya memiliki sepupu yang mengenalkan mereka kepad publik, keduanya ditolak oleh kota kelahirannya, keduanya memiliki 12 murid. Pada bagan ini Yesus dan Muhammad akan berjalan bersama-sama dari kelahirannya sampai kematiannya.
  3. Bagian ketiga fokus kepada apa yang mereka wariskan dibalik dari apa yang mereka ajarkan dan contohkan. Perbedaan yang sangat menjadi jelas. Pertama anda akan belajar mengenai klaim diri mereka dan pesannya pada dunia. Hal ini diikuti dengan apa yang Muhammad katakan mengenai Yesus dan apa yang mungkin Yesus katakan mengenai Muhammd. Kemudian kita akan memeriksa aktivitas yang mendominasi hidup mereka. –Untuk Yesus, kesembuhan dan mukjizat; untuk Muhammad, orang suci. Bab 14,15, dan 16, membandingkan pengajaran mereka tentang kasih, doa, dan wanita. Bagian ini diakhri dengan dua bab yang fokus pada kutipan yang menunjukkan (1) perbandingan bagaiman Yesus dan Muhammad bereaksi pada 4 kejadian yang secara kebetulan sama. Dan (2) pengajaran mereka pada 8 subjek utama yang membandingkan ayat demi ayat.
  4. Di bagian 4, saya memberikan ringkasan dari fakta penting mengenai Yesus dan Muhammad dan apa yang terjadi pada diri saya pribadi saya setelah bertemu dengan Yesus dan Muhammad secara berdampingan
Jika anda membaca buku ini di negara yang bebas, anda orang yan beruntung. Anda berhak mencari tahu tentang apapun juga. Banayak orang d dunia Muslim tidak akan pernah tahu informasi dalam buku ini. Pemimpin mereka akan menjauhkannya dari mereka. Bagaimanapun, baik Alkitab maupun Al-Quran mengatakan kebenaran akan membuktikan dirinya sendiri (Kisah Para Rasul 5: 33-40; Surah 2:256).
Jadi mari kita pelajari fakta tentang Yesus dan Muhammad.

Daftar Isi

Introduksi

BAGIAN 1

LATAR BELAKANG SAYA

BAGIAN 2

KEHIDUPAN YESUS DAN MUHAMMAD

BAGIAN 3

WARISAN MEREKA
DALAM PERKATAAN DAN PERBUATAN

BAGIAN 4

Kesimpulan
epilog
catatan
bibliography
Pendidikan Akademis Pengarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar